Bermimpilah selagi Kita Bisa, Gapailah semua Keinginanmu, Ingatlah tak ada yg sia-sia jika kita mau berusaha

Pages

Sabtu, 05 Mei 2012

Hotspot Area


Hotspot adalah lokasi dimana user dapat mengakses melalui mobile computer (seperti laptop atau PDA) tanpa menggunakan koneksi kabel dengan tujuan suatu jarigan seperti internet. 

Area bersinyal merujuk pada tempat-tempat tertentu (biasanya tempat umum) yang memiliki layanan internet dengan menggunakan teknologi Wireless LAN, seperti pada perguruan tinggi, mal, plaza, perpustakaan, restoran ataupun bandar udara. 

Layanan internet seperti ini, ada yang berbayar dan yang tidak (gratis). Konsep ini pertama kali dikemukakan pada tahun 1993 oleh Bret Stewart sewaktu konferensi Networld dan Interop, di San Fransisco. Dengan pemanfaatan teknologi ini, setiap orang dapat mengakses jaringan internet melalui komputer/laptop/HP/PDA yang mereka miliki di lokasi-lokasi area bersinyal ini tersedia, tentunya perangkat komputer/laptop/ponsel/PDA tersebut harus memiliki teknologi wi-fi. 

Alhamdulillah, hari ini MTs NU 02 Batang dapat membuat area hotspot untuk sekitar lingkungan madrasah, dengan dibuatnya hotspot area ini mudah-mudahan dapat mempermudah guru dan siswa untuk mengakses internet sebagai sarana belajar mengajar, dan tidak memerlukan kabel-kabel yang panjang ketika hendak mengakses internet. 

Semoga Bermanfaaat.

Posted by: MTs NU 02 Batang
http://mtsnuduabatang.blogspot.com Updated at: 16.38

1 komentar :

Posting Komentar