Bermimpilah selagi Kita Bisa, Gapailah semua Keinginanmu, Ingatlah tak ada yg sia-sia jika kita mau berusaha

Pages

Senin, 07 Mei 2012

Latihan Gabungan PKS se-Kab. Batang



Pengertian PKS (Patroli Keamanan Sekolah)

Patroli Keamanan Sekolah (PKS) adalah suatu organisasi yang merupakan wadah partisipasi para pelajar (SLTP/SLTA) yang berminat dalam bidang kelalulintasan dibawah naungan kepolisian (POLRES). 

Aktivitas PKS menanamkan kesadaran untuk mentaati hukum, undang-undang dan peraturan-peraturan lalu lintas sedini mungkin kepada para remaja umumnya dan pelajar pada khususnya, sehingga kelak dikemudian hari akan tercipta generasi baru yang menjadi komunitas "Masyarakat Pencinta Tertib Lalu lintas (MPTL)". yang berdisiplin tinggi dan bertanggung jawab, dengan motto : Sopan di jalan, Sopan di rumah dan Sopan di sekolah,  sehingga menjadi anak Kesayangan di rumah, Siswa Teladan di sekolah dan warga Kebanggaan di masyarakat.

Latihan Gabungan PKS di POLRES Batang
POLRES Batang mengadakan latihan gabungan PKS pada hari minggu, 29 April 2012 dan 6 Mei 2012 yang diikuti oleh SMP dan SMA se-Kab. Batang, bertempat di halaman Polres Batang, masing-masing sekolah diminta untuk mengirimkan 6 siswa untuk mengikuti kegiatan pelatihan bersama tersebut.

Suasana Latihan Gabungan PKS

Pelantikan Satgas PKS

Pada hari Minggu, 6 Mei 2012 diisi dengan Pelantikan Satgas PKS periode 2012-2014, setelah acara pelantikan ada penampilan 12  drill dasar pengaturan lalu lintas dari beberapa peserta PKS. 


Dan ini pendapat dari beberapa siswa kelas VIII yang ikut dalam latihan gabungan PKS SMA-SMP se-Kab. Batang, hari Minggu kemarin :

M. Kakhuri :
Kegiatan PKS sangat menyenangkan, walaupun disana berdiri berjam-jam sambil berpanasan, tapi saya selalu semangat untuk mengikuti kegiatan tersebut. . . . saya ingin cari pengalaman sebanyak-banyaknya, karena dengan pengalaman dapat membantu kita untuk mencapai cita-cita luhurku, dalam latihan kemarin saya diajari cara mengatur lalu lintas / pengendara di jalan, senam PKS dan PBB, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak / Ibu guru yang telah menunjuk saya untuk mengikuti kegiatan PKS . . . (7/5/2012).
Bagas Yulianto :
Saya berkesan pada kegiatan saya kemarin, yakni PKS, karena disana saya mendapatkan pelajaran dan pengalaman, seperti saya dilatih untuk melakukan aturan-aturan lalu lintas, senam lalu lintas dan PBB yang benar, saya disana bertemu dengan teman dari sekolah lain. Inilah pesan dan kesan saya pada kegiatan PKS. (7/5/2012).
Darmanto :
Untuk siswa-siswi MTs NU 02 BATANG. Carilah pengalaman sebanyak mungkin, karena dari pengalaman itu, kita bisa menceritakan pengalaman kita kepada teman-teman kita. Kalau ditunjuk guru jangan menolak, karena guru itu menunjuk kamu karena kamu itu siswa yang berprestasi, tunjukkanlah prestasimu, bahwa kamu bisa menjadi siswa yang berprestasi dan membanggakan sekolahan, terima kasih . . . (7/5/2012).

Posted by: MTs NU 02 Batang
http://mtsnuduabatang.blogspot.com Updated at: 14.14

1 komentar :

aku bangga jadi siswa MTs NU 02 Batang, karena disana aku mendapatkan pengalaman yang sangat buaanyak...terimakasih kepada bapak ibu guru MTs NU 02 Batang.

Posting Komentar